Bukaan pertama…

Posted: September 2, 2008 in Me & My Family

Seperti kebanyakan orang, di hari pertama puasa kemarin saya berniat tuk buka puasa dirumah. Kebetulan jam kantor pun selama bulan puasa ini berubah menjadi “8 to 5” maka saya berharap apabila saya keluar pas jam 5, pacu sepeda motor dengan kecepatan yang sewajarnya dan kondisi jalan yang jg wajar, maka saya akan sampai rumah tepat ketika bedug Maghrib. Tapi ternyata bukan begitu keadaannya, tampaknya seperti yang saya bilang tadi klo semua orang tuh pengen menikmati buka puasa dirumah terutama di hari pertama, jalanan macetnya luar biasa, dari keluar kawasan SCBD macetnya udah ga keruan, saya yang menggunakan motor saja bisa sampai terhenti karena kendaraan yang memang sangat menumpuk. Alhasil baru setengah jalan pulang, Maghrib telah tiba dan waktu berbuka puasa saya alih-alih ditemani oleh istri dan anak, menjadi ditemani si Mas penjual minuman yang berada dipinggir jalan di kawasan Cilandak.

Wah kalo begini caranya sih mendingan buka puasa dan sholat Maghrib di kantor dulu baru pulang, karena kemarin pun akhirnya saya sampai rumah hanya beberapa menit sebelum waktu Isya, ini mah bukannya buka puasa bersama dirumah dilanjutkan dengan sholat Maghrib secara berjamaah, eh bisa-bisa malah ngga kebagian sholat Maghrib. Atau mungkin alternatif yang kedua yang bisa dicoba adalah pulang lebih awal lagi, cabut kantor jam empat ato maksimal jam setengah lima, nah mungkin alternatif ini yang akan saya pakai dikesempatan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

