“…jadi hobi Bapak apa?…”

Posted: November 28, 2008 in Me & My Family
Tag:, ,

Buat mereka yang memiliki banyak hobi dan kegiatan…dari katakanlah hobi di bidang otomotif, bercocok tanam, masak-memasak, koleksi celana dalem atau bahkan hobi mindahin barang orang lain kerumahnya…they probably can go on-and-on in telling their interesting stories and hobbies…tapi bagaimana klo orang seperti saya yang hobi aja statusnya “complicated” alias ga jelas…mikirnya bisa tujuh-keliling tuh kalau ditanyain kaya gitu…mending gw disuruh kerja lembur ampe pagi deh…

Memang klo dipikir-pikir kenapa juga mesti bingung klo seseorang menanyakan hal seperti itu kepada kita? Jawab aja dengan sesuatu yang menurut kita lebih sering kita kerjakan dan kita menikmatinya saat mengerjakan hal tersebut…lagi-lagi saya kudu bilang ‘lembur’ selain emang merupakan kewajiban, menikmatinya juga walau sambil sesekali melontarkan makian in silent, tapi enjoy ketika bayarannya tiba…

Jangan salah loh, pertanyaan mengenai hobi itu sering juga dilontarkan pada sesi seperti interview pekerjaan….mungkin secara psikologis ada korelasi antara hobi seseorang dengan sifat orang yang bersangkutan…ya iyalah…klo hobinya memutilasi orang pasti dah ketauan donk sifat dari orang itu…hehehe….Saya ingat ketika waktu itu saya interview di E&Y, salah satu interviewernya menanyakan mengenai hobi saya…setelah sempet beberapa saat terdiam…akhirnya saya bilang “I like gardening on the weekend”…huahaha…ngga tau kenapa bisa bilang begitu, mungkin weekend sebelum interview, saya pernah disuruh “merawat” tanaman yang sedang “disiksa” sama mama saya jadi hal pertama yang terlintas ya gardening itu…Mungkin orang yang melontarkan pertanyaan tersebut dalam hati juga bergumam “yg boneng luh tenk??”…tapi ya untuk memperpanjang pembicaraan saya teruskan saja cerita mengenai hobi sesaat saya itu…pake ada kata-kata bisa menambah kesehatan kita lah, apalagi ketika kita berkebun di pagi hari disaat mentari pagi bersinar cerah…ealahhhh…koq jadi mengarang indah judulnya…

In my humble opinion…memiliki suatu hobi merupakan hal yang penting as a part of balancing your life, klo hati senang mudah-mudahan hidup jadi lebih sehat toh…ngga uring-uringan maksudnya, selain itu juga bisa menjalin pertemanan dengan mereka yang memiliki hobi yang sama, berbagi ilmu dan pengalaman, selain itu list friend di facebook ato friendster bisa jadi penuh dengan temen-temen yang memiliki hobi yang sama, semakin banyak hobinya, semakin banyak daftar temennya.

If you ask me now, what is my hobby?? I would say that blogging is one of them…another one is coming up very shortly…i’ll let you now after this weekend…don’t know when but…i’ll share with you all…
Have a nice weekend everybody…*hobby searching mode on*

Tinggalkan Balasan

