Ramadhan tahun ini…

Posted: Agustus 23, 2011 in Others

Dua puluh tiga hari hampir berlalu, aktifitas puasa yah ga jauh seperti hari-hari lainnya, bedanya makan lebih teratur, cemilan rada berkurang dan si perut buncit dah lumayan berkurang, setidaknya menurut pengamatan gue sendiri sebagai siempunya perut buncit, jadi ga usah pake protes, pokoknya menurut gue dah berkurang, titik!, walaupun cuma dikit…

Aktifitas kantor masih ga berubah, cuma pas makan siang, pantry dah pindah ke booth sebelah dan berisik ditambah bau makanan yang menusuk lambung gue….hey you!!!! gue lagi puasa tau!!!! Jangan ampe dah gue ngomel, ntar lu pada resign lagi.

Rutinitas pekerjaan di puasa tahun ini bisa lebih terkendali, kalo ngga ada apa-apa, abis solat magrib diusahakan langsung pulang, ngga pake nyambung kerja lagi, buat apa toh masih ada hari esok. Hanya saja yang gue sayangkan adalah aktifitas ibadah puasa hanya sebatas puasa dan solat wajib aja, buat yang lain-lain ya cuma gitu doank. Sayang memang mengingat Ramadhan tahun ini akan segera berakhir.

Kemarin ketika gue mendatangi meja salah satu rekan kerja, dengan tujuan ingin mengajaknya diskusi terkait dengan report yang tak kunjung rampung walaupun hampir berulang tahun. Ternyata yang bersangkutan ngga ada di mejanya, bersih, bisik punya bisik ternyata yang bersangkutan sudah ambil cuti per hari Senin kemarin, jadi urusan report sepertinya akan tertunda lagi sampe nanti kembali dari libur lebaran. Maksud gue menyinggung hal ini bukan masalah kerjaan yang belum selesai ini, kalo yang itu sih biarin ajalah biarkan dia berulang tahu, gue sendiri juga males ngerjainnya, melainkan ide untuk cuti di sepuluh hari terakhir Ramadhan, gue tau yang bersangkutan memang bisa dikatakan taat dalam menjalani ibadahnya, rajin puasa senin dan kamis pula, jadi asumsi gue dia ambil cuti di sepuluh hari terakhir adalah untuk memanfaatkan Ramadhan secara lebih maksimal, bukankah di sepertiga terakhir bulan Ramadhan terdapat malam yang sangat istimewa, yang lebih baik dari seribu bulan, subhanalloh….kenapa gue ngga kepikiran tuk cuti juga yah, siapa tau ibadah puasanya bisa lebih maksimal. Eniwei, mungkin ini bisa jadi catatan untuk tahun-tahun berikutnya, semoga kita masih dipertemukan dengan Ramadhan tahun-tahun yang akan datang dan bisa memaksimalkan Ramadhan tahun ini…semoga!

Img Source: Web

Aku lihat RAMADHAN dari kejauhan..lalu ku sapa ia,”Hendak kemana?” Dengan lembut ia berkata, “Aku harus pergi, mungkin jauh & sangat lama.Tolong sampaikan pesanku untuk orang bernama MUKMIN: ” syawal akan tiba sebentar lagi, ajaklah SABAR Untuk menemani hari2 dukanya, Peluklah ISTIQOMAH saat dia kelelahan dalam perjalanan TAQWA, Bersandarlah pada TAWADHU Saat kesombongan menyerang, mintalah nasehat QURAN & SUNAH di setiap masalah yang dihadapi.. Sampaikan pula salam & terima kasih untuknya karena telah menyambutku dg sukacita. Kelak akan ku sambut di SYURGA dari pintu AR-RAYAN “selamat meraih pahala terbaik di detik2 terakhir ramadhan..” #copas

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s