[Sharing] Smartfren di Banjarmasin

Posted: Maret 2, 2014 in Culture & Life Style, Others, Travel & Living
Tag:, , , ,

“Mengingat keterbatasan kapasitas ruangan, harap hadir maksimal 2 (dua) orang, serta diharapkan untuk membawa 1 (satu) unit laptop dan modem

Begitulah kurang lebih instruksi khusus yang tercantum di surat undangan sosialisasi kemarin di Banjarmasin. Okeh….1 unit laptop dan modem ga masalah buat saya, ada dua-duanya, cuma yang saya khawatirkan adalah jaringan modem yang saya pake apakah tercakup disana, dirumah sebenernya saya punya dua koneksi internet, 1 menggunakan USB modem dengan jaringan smartfren, dan satunya lagi menggunakan wireless modem yang iklannya lagi kenceng banget. Karena yang iklannya kenceng banget itu masih baru, dan menurut informasi hanya baru menjangkau kawasan Jabodetabek saja. Jadi pilihan pendamping laptop saya adalah SmartFren USB Modem.

Sebelumnya saya coba cari informasi terlebih dahulu apakah jaringan ini menjangkau Banjarmasin, tapi tidak dapat informasi yang akurat. Tapi tetep saya bawa, dan ternyata performanya cukup memuaskan, koneksinya cepat, saya coba dibeberapa tempat seperti di daerah Pangeran Antasari, – hotel tempat saya menginap, kemudian di Ahmad Yani,- lokasi sosialisasi, kemudian di hotel yang lokasinya berdampingan dengan Duta Mal, dan terakhir di Bandara Syamsudin Noor saat menunggu pesawat pulang. Jaringan yang didapat sudah support yang RevB (whatever that mean….), jadi jika anda punya nih modem, silahkan dibawa untuk mendukung kegiatan anda (whatever that is….)

"Kawan-Pintar"

“Kawan-Pintar”

Disclaimer: catatan diatas bukan merupakan iklan, karena saya nggak dapet imbalan, malah saya ngeluarin duit buat beli pulsa, dan kondisi performa jaringan berdasarkan pengalaman saya sendiri, hasil bisa berbeda-beda dari masing-masing pengguna (ini kalimat kayak iklan apa gitu…..). Ya gitu deh ceritanya….

Tinggalkan Balasan

